PEMDES MUARA Gelar Acara MTQ KE-1 Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023
Kamis, 25 Oktober 2023 12:19:25
DESA MUARA
PEMDES MUARA Gelar Acara MTQ KE-1 Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023

Pemerintah Desa Muara Menggelar Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023.

Pelaksanaan Kegiatan Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Muara Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023. Dilaksanakan Di Lapangan Desa Muara Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(21/10/23)

 H Maskota HJS Kepala Desa Belimbing (Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang) Dalam sambutannya Menyampaikan, bahwa Atas nama organisasi APDESI SE Kabupaten Tangerang Mengucapkan Selamat Atas Terlaksananya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Muara.

Berharap Dalam MTQ KE-1 Tingkat Desa Muara Diharapkan Dapat Mengembangkan Bibit-bibit (Generasi-generasi) muda mudi Desa Muara dalam yang dapat membaca Alqur’an Dan Menerapkan Nilai-nilai Al-Qur’an Melalui Pembinaan Dan Bimbingan Agar Baca Tulis Al-Qur’an yang Berprestasi Dan Berbakat.

Melalui Pembinaan Dan Bimbingan Pendidikan Al-Qur’an Harus terus berjalan. Sehingga dapat melahirkan Generasi-generasi yang dapat membaca Al-Qur’an dan menerapkan Nilai-nilai Al-Qur’an. melalui Pembinaan dan bimbingan Agar baca tulis Al-Qur’an menjadi Budaya yang dapat terus dilestarikan oleh masyarakat sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang Berprestasi Dan Berbakat. Yang Nantinya Lahir Qori Qoriah Di Tingkat Desa Sehingga Menjadi Penghafal Al-Qur’an.

Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga Menyampaikan Bahwa, Kehadiran MTQ Tingkat Desa senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa Religius yang menghadirkan suasana yang menyejukkan batin. Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Dalam Menyambut Kegiatan Di Desa. Artinya Dari Kita, Untuk Kita, Pembinaan Yang Terus Berjalan Dan pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Muara, Juga dapat meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam Serta Dapat Memperteguh Keimanan Kita Kepada Allah SWT.

Melalui Kepribadian Yang Cinta Al-Qur’an Dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an. Baca Tulis Al-Qur’an Menjadi Budaya Yang Dapat Terus Dilestarikan, Yang Nantinya Lahir Qori Dan Qoriah Sehingga Menjadi Penghafal Al-Qur’an, Untuk Mewujudkan Generasi-generasi Muda Yang Cerdas Dan Berprestasi.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ KE-1 Tingkat Desa Muara Tahun 2023. Diawali Dengan Pawai Ta’aruf Kemudian Dilanjutkan Dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Dan Dilanjutkan Dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Kemudian Dilanjutkan Dengan Menyanyikan Mars MTQ Oleh TP-PKK Desa Muara. MTQ KE-1 Desa Muara Diikuti Oleh 113 Peserta Diantaranya Cabang Tilawah, Tahfiz, Murotal, Pidato, Cerdas Cermat, Kaligrafi Dan Lomba Adzan (Ketua RT/RW Dan Mandor). Pada Malam Hari Dilanjutkan Dengan Pembagian Hadiah (Door Prize) Dimeriahkan Oleh MC Ucok Dan Enjay Oplet Yang Membuat Masyarakat Semakin Antusias Untuk Memeriahkan Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Muara Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023.

 

Pelaksanaan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Tingkat Desa Muara Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 Dilapangan Desa Muara Dihadiri Oleh Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga Didampingi Ny. Yani Zamzam Manohara Ketua TP-PKK Kecamatan Teluknaga Bersama Rizki Rizani Fachzi .S.IP. M. SI Sekcam Teluknaga Bersama H. M. Syaripudin Kepala Desa Muara didampingi oleh Hj. Elva Jariatun Ketua TP-PKK Desa Muara Bersama H. Maskota HJS. SE Kepala Desa Belimbing (Ketua APDESI Kabupaten Tangerang) Beserta Subur Maryono Kepala Desa Kampung Melayu Barat (Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga) Bersama A. Salim Kepala Desa Kampung Besar Beserta H. Satria S.IP Kepala Desa Lemo.

Turut Hadir Habib Alwi Bin Muhammad Al’Atos Bersama Habib Helmi Bin Muhammad Al’Khaff Beserta Drs. KH. Mahrusillah. MA Ketua MUI Kecamatan Teluknaga Bersama Ketua LPTQ Kecamatan Teluknaga Dan Ustadz Soleh Ketua MUI Desa Muara Beserta Ustadz Mustofan Ketua LPTQ Desa Muara Dan Ketua Karang Taruna Beserta Anggota Dan Ketua BPD Beserta Anggota Dan Ketua LPM Beserta Anggota Dan Para Kader Dan Anggota PKK Desa Muara Beserta Iptu Endah Suryono SH Kanit Binmas Polsek Teluknaga Beserta Bripka Saeful Hamdi Bhabinkamtibmas Desa Muara (Polsek Teluknaga) Dan Serda Bambang Istiantoro Babinsa Desa Muara (Koramil 01/Teluknaga) Acara Dimeriahkan Oleh MC Ucok Kondang Ucok Dan Enjay Oplet Beserta Para Kafilah-kafilah Pawai Ta’aruf MTQ KE-1 Tingkat Desa Muara.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput