Desa Muara Gelar Musrenbangdes TA 2022
Kamis, 25 April 2021 11:41:26
DESA MUARA
Desa Muara Gelar Musrenbangdes TA 2022

Bertempat di Kantor Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga , Kamis (21/1/2021).Telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan Tahun 2022.

Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh seluruh unsur,mulai dari Kepala Desa Muara H.M.Syarifudin beserta perangkat,BPD Desa Muara,Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Teluk Naga beserta tim, dari unsur pendidikan,Binamas dan Babinsa,Tenaga Kesehatan,PKK, Alim Ulama,tokoh masyarakat, LPM, Karang Taruna,serta pemuka masyarakat lainnya.

"Alhamdulillahirabbil'alamin, telah selesai di laksanakannya Musrenbang Desa Muara untuk rencana pembangunan tahun 2022", ujar Kepala Desa Muara, H.M . Syarifudin saat di jumpai awak media setelah usai acara.

Perencanaan pembangunan ke depannya lebih menitik beratkan kepada Pemberdayaan Masyarakat, Sektor Pendidikan, Sektor Kesehatan,Pengembangan Ekonomi Kerakyatan serta penanggulangan Sampah rumah tangga ."Hal tersebut sesuai dengan Program unggulan bupati kabupaten Tangerang ", terang Kades.

Adanya dampak pandemik covid 19 , yang memporak porandakan ekonomi sangat dirasakan warga,diantaranya banyak PHK dan lain lain,oleh karenanya di tahun depan guna memperkuat perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Muara,maka untuk program kedepan di sub pemberdayaan dan SDM lebih di utamakan untuk desa muara.

"Guna memulihkan ekonomi warga terdampak pandemik covid 19, kami pihak desa untuk program kedepan lebih mengutamakan program pemberdayaan,"imbuh kades.

Lanjut kades,"Selain pemberdayaan,kami juga akan fokus untuk pembangunan infrastruktur di wilayah wilayah desa kami yang rawan banjir,terutama untuk saluran saluran air serta pembangunan jalan lingkungan,"tambahnya.

Dirinya berharap,usulan usulan dari warga ini bisa untuk di tindak lanjut kemusrenbang tingkat Kecamatan,dan seterusnya serta bisa secepatnya di realisasikan.Dirinya juga berpesan kepada warga muara,"karena ini masih Masa Pandemic covid 19,saya menghimbau warga agar selalu patuhi protokol kesehatan covid 19 seperti Rajin mencuci Tangan pakai sabun,Memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak,"Tutup kades.(Yan)

 

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput